Oh.. Jok Vespaku

Hay..hay..hay… sedulur, ketemu lagi sama admin vespagram ini. Gimana kabar kalian semua sedulur? Sudah menunaikan ibadah qurban kan? Aminnn… semoga kita bisa menjalankan sunnah yang satu ini. Untuk yang belum, jangan putus asa tetap pasang niat setinggi langit biar bisa merealisasikannya.

Ngomong-ngomong mau bahas apaan ya?
hemmm.. gimana kalau admin ajak sedulur semua untuk membahas jok vespa kita sedulur?

Tau kan buanyak banget jok vespa yang beredar di pasaran, mulai dari standar, racing, pisah, gabung atau yang minimalis alias hanya besi aja hehe. Masalah jok seringkali diabaikan oleh para bikers vespa semua. Ada yang hanya ngejar tampilannya tanpa memperhatikan kenyamanan saat berkendara. Ada yang memang memasang jok standar (nah ini pilihan paling aman karena memang toh dari sononya seperti itu jadi gak khawatir gak nyaman).

Oh iya untuk jok terpisah atau bawaan pabrik, pernah gak sedulur vespa, tuh paha kejepit sama per arau jok depan? Kalau udah pernah pasti rasanya cetar perihhhhhh bingitttss… sampe merah kebiruan, apalagi kalo cewek kita yang kejepit duh duh ga Cuma perih paha itu tapi hati kita bisa langsung rontok kena semprot cewek kita hehe.

Terus bagaimana ngakalin jok yang kek gini?
Eits, sedulur vespa ga usah khawatir dengan masalah ini, toh tadi sudah admin jelaskan. Sedulur vespa bisa menggantinya dengan model jok yang sambung atau single biar ga ada tuh acara paha kejepit. Untung cma paha yang kejepit. Coba kalo itu nya kejepit duhhh “madesu” donk (masa depan suram hehe).

Oh iya, terus ga butuh modal banyak kok buat ganti jok. Ada paketan biasa (tanpa per) dan ada yang paketan istimewa (lengkap per dan kunci jok) jadi ga susah pas mau isi bensin. Kalau admin sih pilih yang istimewa biar makin nyaman. Tapi kalo kita sedang low bujet bisa juga kok pake yang standar tanpa kunci jok. Atau bisa juga sedulur vespa semua nyari di pasar klitikan atau pasar barang bekas di kota sedulur, jadi bisa menghemat bujet kita.

Jok Vespa

Tapi ingat jangan asal pilih jok yah.

Nih kasusnya, badan admin yang gede segede gajah ini sering sakit pantatnya kalo jalan jauh pake vespa dengan jok gabung yang ukurannya terlalu kecil. Nah sedulur semua buat yang merasa punya badan agak gemuk kudu pinter milih jok yang agak lebar ya guys jadi pas perjalanan lama atau touring tuh pantat aman-aman aja.

Bagaimana? Lumayan kan dengan jok panjang

Terakhir tetap safety ya sedulur. Tetap modif vespa kita biar nyaman dan selamat saat dipakai.
Sekian ulasan kita kali ini dulur

Satu Vespa Seribu Saudara

 

VS | 87

Leave a comment