VS | 87

Hallo sedulur….., nah udah kenal kah sama VS|87?…. pasti bingung kan kenapa namanya itu. Ngomong-ngomong arti nama VS | 87 itu Vathon Strada tahun 87. Vathon nama saya sedulur… , S itu dari nama vespa saya Strada 150 jadi tak tambahin dengan nama vespa biar lebih melekat gitu kayak perangko.

Kisah punya kisah udah lama banget nih saya ngebet pengin punya skuter klasik yang digandrungi banyak orang. Awalnya sungguh merana, setahun yang lalu ceritanya saya bekerja di sebuah pabrik textile terbesar se Asia Tenggara di Sukoharjo – Solo, dan hanya punya satu motor sedulur buat kerja, karena saya pengen banget temen kampung itu pada kerja di pabrik yang tak tempatin. Singkat cerita saya ajak mereka kerja tanpa mikir panjang.

Memang niat baik butuh banyak pengorbanan dimana saat itu hanya ada satu motor dan harus antar jemput 3 teman saya plus saya untuk berangkat kerja PP tiap hari. Pagi antar saya, sore antar yang lain dan malem antar yang lain…behhh sedulurr sungguh memakan rasa ikhlas yang harus bener diterima.

Suatu hari nih, dengerin vespa seliweran di deket kos…kok nyenengin ya, saya jadi punya pikiran kenapa enggak cari vespa aja buat kerja, dan biar motor saya dipake sama ketiga temen saya dan saya kerja pake vespa. Tentunya pemikiran ini tidak bisa langsung terrealisasikan sedulur..butuh proses dan pikiran yang mbulet…. sempat kepikiran Vespa kan tua, vespa kan cepet rusak, vespa kan buntut. Pikiran itu terus terngiang dalam otak. Alhamdulillah dengan tekat yang baik biar saya dan teman saya lebih mudah bekerja. Langsung deh saya kontak temen saya yang dulu punya Vespa, temen yang lama banget gak kontak, temen yang udah jadi sahabat saya, yang menjadi kakak saya, tiba tiba saya hubungi beliau Maz. Budi Subarjo (Barjos). Bisa cek Blog beliau gan yang mau pesan bunga ucapan, bunga dekor dll ..yuk cek bungaucapan.com

Nih saya tampilin obrolan saya sama Mz. Barjos

Saya: Assalamualaikum mas, apa kabar, Vespa mz masih ada?
Mz. Barjos: Walaikumsalam, kabar baik ton, masih ada di temen saya, knp?
Saya: Boleh saya ambil mas, buat kerja saya, cos saya hanya ada satu motor buat anter jemput tiga temen saya kerja
Mz. Barjos: oke ambil saja, Vespa ada ditemen saya..sudah 2 tahun ga jalan. Nanty saya kirim no HP temen saya
Saya: oke mas matur suwun, segera saya ambil

Dari percakapan singkat saya langsung menuju lokasi tempat vespa itu. Sedulur bisa bayangin kan gimana itu keadaan vespa yang udah 2 tahun ga jalan. Memprihatinkan, body vespa yang berdebu, macet, ban kempes semua, bensin dan oli kosong, kopling ga fungsi , apalagi kelistrikan?mati total…. belum lagi tai ayam nempel disekujur body vespa.

Dengan susah payah saya akalin tuh vespa, isi bensin, oli, servis segalanya tanpa ada mekanik, entah kenapa bisa nyala tuh vespa, mungkin ini keajaiban ..kenapa keajaiban? karna saya sama sekali ga paham vespa. Hampir 7 jam saya utak utik tuh vespa sama temen saya dan akhirnya trenteng teng teng nyalaaaaa …

Yuk cek penampilan tuh Vespa dan motor Grand pertama saya:

Vespa vs Grand

Dari kisah itu lah akhirnya saya menjadi eman, sayang sama vespa itu, dari dulu dapet keadaannya dongkrok ga karuan..secara bertahap saya perbaiki walaupun sempet ketipu penjual spare part yang nakal malsuin harga. Buat para sedulur, sayangi vespa kalian lurrr….. itu sudah menjadi bagian diri kita hehe.

Tau gak, pas saya ambil vespa dan rawat tuh vespa..sama sekali ibu saya orang tua satu-satu nya saya enggak saya kasih tau. Selalu ditanya, uang kerja mana.. gak pernah ada tabungan. Saya bilang dalam hati .. buuu duite tak gawe ngurusi vespa, sepurane nggeh (maaf ibuk, uangnya diam diam buat urus vespa, maafkan aku ya).

Kadang sedih juga harus menyimpan sesuatu ke ibu saya, tapi mau gimana lagi, niat baik memang harus ada yang dikorbankan.Alhamdulilllah sampe sekarang vespa strada saya yang konon itu vespa keluar karena ada program setiap guru harus punya vespa, program yang dulunya di gagas oleh presiden Suharto #mitosnya, masih saya jaga, saya rawat dan masih trenteng teng teng tahap perbaikan terus sampe mulus hehe.

Salam satu vespa

VS|87

Leave a comment